Daerah  

Fritz Oematan-Hery Seran Siap Bertarung di Pilkada Malaka 2024

Avatar photo
Reporter : Redaksi Editor: Redaksi

Betun, JurnalDemokrasi.com – Dua pengusaha Kabupaten Malaka di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fritz Oematan dan Herminus Seran siap bertarung di Pilkada Malaka 2024.

Fritz Oematan maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup), sedangkan Herminus Seran yang biasa disapa Hery itu maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kalo mau maju, Kabupaten Malaka harus dibangun oleh pengusaha. Pengusaha harus berada di garda terdepan dengan memegang dan mengendalikan kekuasaan  untuk membangun Kabupaten Malaka”, tandas Hery kepada JurnalDemokrasi.com di Betun, ibukota Kabupaten Malaka, Minggu (21/04/2024) malam.

Menurut Hery, dalam praktik selama ini, maju-mundurnya pembangunan suatu daerah, berada di tangan pengusaha. “Birokrasi mengalokasikan dan merencanakan penganggaran untuk melaksanakan program dan kegiatan pemerintah tetapi pengusaha tetap dibutuhkan untuk eksekusi program dan kegiatan fisik”, tandas Hery.

Untuk mewujudkan  sikap politik itu, Hery dan Fritz Oematan sudah berkomitmen maju dalam Pilkada Malaka 2024 ini. “Saya maju sebagai Bacawabup, sedangkan Fritz Oematan maju sebagai Bacabup. Kami sudah berkomitmen untuk maju dalam Pilkada ini”, tandas Hery.

Hery yang pengusaha rumah makan dan angkutan ini juga menyatakan deklarasi pasangan calon (paslon)-nya akan segera dilakukan dalam waktu dekat dan siap mendaftar  di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka pada akhir Agustus 2024 mendatang.

Menurut Hery, sikap politik ini sudah disepakati di antara para pimpinan partai non seat di Kabupaten Malaka beberapa hari lalu. Mereka beralasan, Pilkada itu hajatan partai politik.

“Ada beberapa partai politik tidak punya kursi karena tidak ada calon yang lolos Pemilu 2024 tetapi para pimpinan partai itu berkomitmen tetap ikut Pilkada 2024. Kita maju pakai hasil perolehan suara sah Pemilu 2024”,  demikian Hery yang saat ini menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Malaka.

Baca Juga :   Ketika "Sapu Kotor" Bersihkan Lantai MK yang Dikotori Politisasi

Fritz Oematan sebagai Bacabup yang dihubungi JurnalDemokrasi.com secara terpisah membenarkan apa yang disampaikan Hery selaku Bacawabup.

“Kita tidak akan diam dan duduk nonton hingar-bingar penyelenggaraan Pilkada Malaka 2024. Saya dan Mas Hery sudah sangat siap maju Pilkada Malaka 2024. Saya maju sebagai calon bupati, sedangkan Mas Hery maju sebagai calon wakil bupati”, kata Fritz.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Malaka ini, kontribusi  pengusaha membangun daerahnya sangat nyata. “Kita sebagai pengusaha tidak ingin menjadi elemen nomor satu dari belakang untuk membangun Kabupaten Malaka. Kami ingin menjadi pemegang kekuasaan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Malaka. Pasangan kita akan deklarasi dalam waktu dekat dan siap daftar di KPU pada akhir Agustus mendatang”, demikian Fritz. ***