Daerah  

Kades Perempuan di Malaka Ida Nahak Bantu Tukang Kerja Jalan Desa

Avatar photo
Reporter : Redaksi Editor: Cyriakus Kiik

Betun, JurnalDemokrasi.com – Kepala Desa Taaba Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka, Ida Hoar Nahak, tidak tega melihat tenaga kerja padat karya tunai desa bekerja sendiri.

Ia juga ikut membantu tenaga kerja yang sementara kerja menyiram aspal di jalan desa sepanjang 270 meter, Selasa (10/10/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Terpantau, Kepala Desa Ida Hoar Nahak terlihat menyekop pasir halus penutup ter atau aspal dari tumpukan ke dalam gerobak. Setelah itu, sang kades mendorong gerobak bermuatan pasir halus itu menuju jalan supaya disiram. Ia juga ikut menyiram pasir halus ke permukaan jalan.

Aksi sang kades ini menyita perhatian publik. Beragam komentar dialamatkan kepada Kades Ida. Beberapa pemilik akun FB menyebutnya sebagai kepala desa perempuan paling top di NTT karena ia sangat peduli dan mencintai kampung halamannya lewat berbagai program yang sesuai kebutuhan masyarakat.

Ketika dihubungi JurnalDemokrasi.com, Kades Ida Nahak menjelaskan, Pemerintah Desa Taaba sementara membangun jalan rabat beton menuju permukiman penduduk dan fasilitas umum sepanjang 270 meter. Sesuai petunjuk teknisnya, jalan rabat beton tersebut disiram dengan aspal.

“Setelah pekerjaan rabat selesai bulan lalu, hari ini para pekerja lanjut dengan siram aspal karena dalam RAB harus siram aspal”, katanya.

Dia mengaku ikut membantu para tenaga kerja sekaligus memantau pekerjaan. Seperti biasanya, ketika ada pekerjaan di desa, ia selalu pantau dan ikut membantu kerja. Semua itu ia lakukan karena rasa peduli dan sangat mencintai wilayah dan masyarakatnya.

“Saya tidak bisa duduk diam kalau lihat ada kerja begini. Apalagi kerja untuk membangun desa sendiri, pasti lebih semangat”, tuturnya.

Baca Juga :   IMMALA Menginspirasi Kaum Muda Malaka (Perjuangan Menuju DOB Malaka - Bag. 2)