Daerah  

Warga Diminta Titipkan Pesan Ini kepada Kades Ikan Tuanbeis, Bupati Simon: Harus Seperti Kau Punya Bupati

Avatar photo
Reporter : Redaksi Editor: Cyriakus Kiik

Betun, JurnalDemokrasi.comKinerja Kepala Desa (Kades) Ikan Tuanbeis Kecamatan Io Kufeu Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Emile Fredrik Erens Dimoe Heo, disoroti warga setempat.

Bahkan, sebagian tokoh masyarakat dan tokoh adat desa setempat, menilai Kades Erens berkinerja buruk. Pasalnya, sejak dilantik 14 Pebruari 2023 lalu, hingga saat ini belum pernah ada rapat perdana dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Perangkat Desa dan Perangkat Kewilayahan setempat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Siapa saja perangkat desa dan perangkat kewilayahan di wilayah inipun tidak jelas. Sebab, hingga saat ini tidak ada Surat Keputusan (SK) Perangkat Desa.

“Setiap saat perangkat desa seperti Sekretaris Desa dan Bendahara Desa diberhentikan dan ditunjuk yang baru. Kalau mau bilang diangkat, sampai sekarang tidak ada SK”, ungkap Kamilus Seran, Ketua BPD Ikan Tuanbeis yang bersama warga desanya saat bertemu Bupati Malaka Dr Simon Nahak, SH, MH di kantornya, Kamis (28/20/2023).

Dalam pertemuan dengan Bupati Simon itu terungkap kalau pelayanan publik yang dilakukan Kades Erens masih tebang pilih atas dendam politik Pilkades Serentak Malaka 2022.

Baca Juga :   72 Tomas di Ende Minta Dinas ESDM NTT Tak Terbitkan IUP-OP PT Novita Karya Taga