Buruh Serukan Hentikan Perang Hamas-Israel di Depan Kedubes AS

Avatar photo
Reporter : Redaksi Editor: Cyriakus Kiik

Jakarta, JurnalDemokrasi.com – Sejumlah elemen buruh menyerukan hentikan perang Hamas-Israel. Seruan itu disampaikan saat massa buruh melakukan aksi demonstrasi di depan Kedubes Amerika Serikat (AS), Selasa (10/10/2023).

Sebelum aksi dimulai, para buruh berkumpul di depan gedung Kedubes AS. Tampak satu mobil komando digunakan untuk berorasi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Pada hari ini, Partai Buruh dan KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia) melakukan aksi di depan Kedubes Amerika Serikat dan nanti dilanjutkan ke kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam rangka menyerukan stop perang Palestina dan Israel,” ujar Presiden Partai Buruh Said Iqbal di lokasi sebagaimana diberitakan Kompas.com di bawah titel: “Buruh Demo di Depan Kedubes AS, Serukan Hentikan Perang Hamas-Israel”.

Said Iqbal mengatakan, mereka meminta Presiden AS Joe Biden tidak mengirim tentaranya ke Israel.

Oleh karena itu, pihaknya berorasi di depan Kedubes Amerika agar pesan yang mereka sampaikan segera dilakukan dalam sidang majelis umum dan majelis keamanan PBB.

“Partai Buruh dan Serikat Buruh di Indonesia menolak kehadiran para tentara Amerika memasuki Israel, dan kapal induk Amerika yang telah memasuki Mediterania,” kata Said.

Pihaknya juga meminta Kedutaan Besar Amerika Serikat Presiden Joe Biden menghentikan pengiriman serdadu atau tentara Amerika ke Israel karena akan mengguncangkan ekonomi,” ujarnya lagi.

Baca Juga :   Vatikan Umumkan Uskup Agung Ende, Siapa Dia ?