10 Juta Buruh Pilih Ganjar-Prabowo

Avatar photo
Reporter : Redaksi Editor: Cyriakus Kiik

Jakarta, JurnalDemokrasi.com – Kalangan buruh yang tergabung dalam Partai Buruh sudah menetapkan beberapa nama yang bakal dicalonkan menjadi Calon Presiden (Capres). Buruh mencalonkan nama yang sudah masuk dalam bursa capres maupun nama lain yang bisa menjadi alternatif.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengklaim munculnya nama-nama ini setelah melalui proses yang panjang. Uniknya, muncul nama lain yang selama ini tidak masuk ke dalam nama yang disebut-sebut sebagai Capres.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Akhirnya muncul capres partai buruh, Ganjar didukung 12 propinsi, Prabowo Subianto 12 propinsi, rupanya Ganjar dan Prabowo di internal buruh ini populer. Kemudian Said Iqbal 8 propinsi, Najwa Shihab 2 propinsi, Rizal Ramli 2 propinsi, Rocky Gerung 2 propinsi. Partai buruh bebas-bebas aja tergantung anggota,” kata Said Iqbal dalam konferensi pers di Kantor KSPI, Rabu (13/09/2023).

Munculnya nama-nama calon itu setelah melalui proses panjang, yakni mulai dari rapat kerja nasional (rakernas) Partai Buruh pada Pebruari 2023 lalu, kemudian rapat presidium hingga masa pencermatan.

Proses itu melibatkan organ pendiri seperti serikat petani, serikat nelayan dan lain sebagainya hingga organ struktural yang terdiri dari buruh yang masuk dalam keanggotaan di semua propinsi.

Baca Juga :   10.000 Kader Perempuan di Solo Bersama Atikoh GP Refleksi Kongres Perempuan 1928