JMSI Luncurkan Aplikasi SemuaNews

Avatar photo
Reporter : Cyriakus Kiik Editor: Cyriakus Kiik

Jakarta, JurnalDemokrasi.com-Organisasi perusahaan pers, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), meluncurkan aplikasi “SemuaNews” di Jaya Suprana School of Performing Arts, Mall of Indonesia (MoI), Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (30/07/2023) sore.

SemuaNews merupakan platform yang dibangun JMSI untuk mendukung upaya menciptakan ruang publik digital yang jauh dari hoax (kabar bohong) dan hate speech (ujaran kebencian).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Peluncuran SemuaNews dilakukan Ketua Umum JMSI Teguh Santosa, didampingi Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu dan budayawan Jaya Suprana.

Peluncuran SemuaNews merupakan rangkaian dari peluncuran dua buku yang ditulis Teguh Santosa, “Perdamaian yang Buruk, Perang yang Baik” dan “Buldozer dari Palestina” yang berisi kumpulan wawancara dengan sejumlah duta besar negara sahabat di Jakarta.

“Saya menggunakan kesempatan ini (peluncuran buku) untuk meluncurkan program kerja kami di JMSI. Program kami ini, kami beri nama aplikasi SemuaNews,” ujar Teguh.

Mantan anggota Dewan Kehormatan PWI Pusat ini menjelaskan, melalui SemuaNews, masyarakat pembaca akan mendapatkan informasi yang berasal dari media yang sudah terverifikasi, baik secara administrasi maupun faktual, dalam pendataan di Dewan Pers.

“Aplikasi ini tidak hanya untuk anggota JMSI saja, tetapi terbuka untuk semua media. Maka namanya SemuaNews. Untuk semua publishers, untuk semua audiences, untuk semua anak bangsa Indonesia,” kata Teguh.

Baca Juga :   Elektabilitas Ganjar-Mahfud Versi Litbang Kompas, PDIP Berpeluang Menang