Menkum HAM Ajak Pelaku Bisnis Perangi Perdagangan Orang

Avatar photo
Reporter : Feroza Editor: Cyriakus Kiik

Sanur, JurnalDemokrasi.com – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna H. Laoly mengajak para pelaku bisnis untuk bersinergi bersama pemerintah memerangi perdagangan orang.

Hal ini disampaikan Menkum HAM saat memberikan sambutan pada Government and Business Forum (GABF) di Hyatt Regency Sanur, Bali, Kamis (10/08/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Perdagangan orang yang terkait dengan penipuan online telah menjadi masalah besar. Untuk itu saya mengajak para pebisnis muda untuk bersama-sama pemerintah memerangi perdagangan orang,” ujar Yasonna di hadapan para peserta GABF yang merupakan young technopreneurs.

Lebih lanjut Menkum HAM menyampaikan, banyakmya praktik bisnis yang tidak etis mendorong Indonesia untuk membentuk gugus tugas dalam pencegahan dan penanganan perdagangan orang. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam memerangi perdagangan manusia.

“Di tingkat bilateral kami telah melakukan banyak perjanjian dengan negara-negara asing tentang bantuan timbal balik, ekstradisi, dan kerja sama hukum,” lanjutnya.

Baca Juga :   10.000 Kader Perempuan di Solo Bersama Atikoh GP Refleksi Kongres Perempuan 1928