Mau Kenal Jake Paul, Inilah Profilnya

Avatar photo
Reporter : Redaksi Editor: Cyriakus Kiik

KREATOR konten yang beralih jadi petinju, Jake Paul, jadi sorotan dunia karena berani melawan Mike Tyson dalam pertandingan tinju yang digelar 20 Juli 2024 nanti. Banyak yang penasaran akan sosok kelahiran 17 Januari 1997.

Sejatinya nama Jake Paul di dunia sosial media merupakan sosok papan atas. Pria yang dikenal dengan julukan The Problem Child itu merupakan adik dari kreator konten terkenal Paul Logan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Jake Paul mulai rajin membuat konten di YouTube pada Mei 2014. Dari platform sosial media itu, Jake Paul juga menjadi kaya raya.

Pada 2018 Forbes mencatat pendapatan Jake Paul mencapai US$ 21,8 juta atau saat itu mencapai Rp 305,2 miliar berkat 20 juta pengikut yang rajin menonton konten buatannya.

Hanya saja konten-konten Jake Paul terbilang kontroversial. Dia pernah pura-pura menikah dengan penyanyi Tana Mongeau untuk mencuri perhatian banyak orang.

Saat itu Jake Paul terkesan mau melakukan apa saja demi konten.Bahkan peristiwa penggerebekan yang dilakukan FBI di rumahnya karena kasus kepemilikan senjata api ilegal tidak luput dibuat konten.

Namun semuanya berubah saat Jake Paul mencoba meningkatkan konten YouTube miliknya dengan memutuskan berkarir sebagai petinju.

“Aku tidak bertinju untuk mendapatkan uang,” katanya dikutip Business Insider, Jumat (8/3/2024). “Aku bertinju karena aku ingin dan aku mencintainya,” tambahnya.

Keputusan Jake Paul alih profesi jadi petinju itu justru berhasil meningkatkan performa YouTube miliknya. Penggemarnya selalu penasaran dengan sepak terjang Jake Paul di dunia tinju.

Di saat yang bersamaan pundi-pundi kekayaan Jake Paul terus bertambah berkat kontrak pertandingan yang dijalankan. Tidak heran jika Forbes pada 2022 justru mengangkat dia ke posisi dua sebagai kreator konten terkaya di dunia setelah Mr Beast.

Baca Juga :   Tunggal Putra Paceklik Gelar All England 25 Tahun, Ini Saran Untuk Jonatan dkk

 

Total kekayaannya mencapai US$ 45 juta atau sekitar Rp 700,6 miliar. Angka itu bakal bertambah lagi karena pada 20 Juli 2024 nanti Jake Paul akan bertanding dengan Mike Tyson.