Tiga Rekor Mike Tyson yang Tidak Tersentuh Jake Paul Sampai Kiamat

Avatar photo
Reporter : Redaksi Editor: Cyriakus Kiik

TIGA rekor Mike Tyson ini tidak akan pernah diraih Jake Paul sampai kiamat. Salah satunya adalah menjadi juara kelas berat termuda di dunia.

1. Petinju Terbaik Sepanjang Sejarah

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Mike Tyson merupakan salah seorang petinju terbaik sepanjang sejarah. Punya julukan Si Leher Beton, Tyson membangun reputasinya di ring tinju sebagai petarung yang mengerikan bagi lawan-lawannya.

Meski sudah lama pensiun, Mike Tyson dijadwalkan untuk kembali naik ring tinju pada 20 Juli mendatang. Bertempat di Stadion AT&T, Iron Mike bakal beradu pukul dengan seorang Youtuber populer yang jadi petinju, yaitu Jake Paul.

Duel ini terbilang kontroversial mengingat perbedaan usia yang jauh di antara keduanya. Namun, meski nantinya Paul bisa mengalahkan Tyson, ia tetap tidak akan bisa memecahkan sederet rekor impresif yang sebelumnya dicatatkan Iron Mike.

Mike Tyson memulai karier profesionalnya pada Maret 1985. Waktu itu, ia menghadapi Hector Mercedes dan berhasil meraih kemenangan.

Lebih dari setahun berselang, Mike Tyson meraih gelar juara dunia pertamanya. Pada 22 November 1986, ia melawan Trevor Berbick untuk perebutan gelar kelas berat WBC.

Menariknya, Tyson mengalahkan Berbick melalui TKO di ronde ke-2 untuk menjadi juara kelas berat dunia. Saat memenangkan gelar pertamanya ini, Tyson masih berusia 20 tahun.

Torehan tersebut membuat Mike Tyson tercatat sebagai peraih gelar juara kelas berat termuda dalam sejarah. Rekor ini menjadi salah satu pencapaian yang mustahil dipecahkan oleh Jake Paul.

2. Punya 6 Gelar Juara Kelas Berat

Pada perjalanan kariernya di ring tinju, Mike Tyson mencatatkan 58 pertandingan. Hasilnya adalah 50 menang, 6 kalah, dan 2 tanpa kontes.

Baca Juga :   Jimly Asshiddiqie dan MKMK Gagal Kembalikan Marwah MK

Sepanjang karier profesionalnya, Tyson telah mengantongi enam gelar juara kelas berat. Empat di antaranya didapat melalui penghentian. Berikut daftarnya: