Opini  

Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia: Sinergi Berantas Korupsi untuk Kabupaten Malaka

Avatar photo
Reporter : Ronny Seran Editor: Cyriakus Kiik

Penulis: Ronny Soares, Milenialis Anti Korupsi, tinggal di Malaka-NTT

HARI ini, 09 Desember. Seluruh dunia mencatatnya sebagai Hari Anti Korupsi Sedunia. Momentum ini menjadi suatu wujud reminisensi tersendiri bagi saya untuk membangkitkan gejolak jiwa semua anak bangsa. Tak terkecuali semua anak Rai Malaka.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Momentum ini merefleksikan segala yang dirancang dan dicanangkan pemerintah negara kita sebagai bakti dan bukti untuk melayani rakyat. Pun dengan segenap jiwa raga menguak dan mengeradikasikan korupsi.

Kita semua sebagai bagian organ tubuhnya negara dan pemerintah, khususnya Kabupaten Malaka, pastinya selalu berpikir dan bertanya untuk menjadikan momentum ini penuh makna sebagai fungsi (Remote Controller) terhadap pemerintah dan pemerintahan Malaka atas segala iktikad publik yang didaulatkan sewaktu itu, yang hingga saat ini masih diembangi.

Ada secuil cuitan yang ingin ditanggalkan kepada media, publik dan Pemerintah Kabupaten Malaka sebagai wujud atensi, ekspektasi dan aspirasi untuk merealisasi segala janji dan deviasi sosial yang belakangan menyulut api kontroversi hingga kontravensi, bahkan menimbulkan konflik.

Oleh karena itu, harapan kami sebagai representasi dari kaum milenial dan Gen-Z, di momentum Hari Anti Korupsi Sedunia hari ini, mari kita bangun sinergi yang responsibel dan atentif bersama masyarakat, bersama rakyat dengan Pemerintahan SNKT untuk membongkar, mengekang hingga menguak para praktisi KKN yang menggerus aset hak milik rakyat tanpa lelah jeda, beban dan dosa ini.

Baca Juga :   Gibran Maju Cawapres Itu Demokrasi Presidensial