Daniel Mebri Terpilih Jadi Bacawabup Jayapura Emas

Avatar photo
Reporter : Redaksi Editor: Cyriakus Kiik

Jayapura, JurnalDemokrasi.com – Timses Jayapura Emas mengumumkan hasil seleksi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Jayapura yang akan berpasangan dengan Dr. Yohannis Manangsang, M.Kes pada Pilkada November 2024 mendatang. Pengumuman tersebut disampaikan melalui konferensi pers yang dilaksanakan di Sekretariat JMW, Jalan Padang Pasir, RT.03/RW.5, Kelurahan Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin, 8 Juli 2024.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Timses Jayapura Emas telah melakukan dua tahapan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) atau Fit and Proper test bekerja sama dengan Analisis Papua Strategis (APS). Dari hasil UKK tersebut, Daniel Mebri terpilih menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Jayapura Emas.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami Timses Jayapura Emas sangat bersyukur karena APS sebagai lembaga independen dan kredibel. Timses Jayapura Emas telah lakukan fit and propers test seleksi calon wakil bupati Jayapura Emas tahap ke-1 yaitu 3 orang terbaik antara lain Daniel Mebri, Korneles Yanuaring dan Isak Tongroitau. Sedangkan tahap Ke-2 yang melakukan Seleksi Wakil Bupati fit and propers test adalah Theodorus Yaung, DR. Isak JH Tukayo dan DR. Frans Kafiar,” ujar Ketua Timses Jayapura Emas, Sem Gombo, S.Kom.

Lanjutnya, dari hasil seleksi Bakal Calon Wakil Bupati Tahap ke-1, Daniel Mebri mendapat nilai skor teratas, disusul Korneles Yanuaring dan Isak Tongroitau. Sedangkan tahap ke-2 hasil seleksi Bakal Calon Wakil Bupati yang meraih skor teratas adalah Theodorus Yaung, selanjutnya DR. Isak JH Tukayo dan DR. Frans Kafiar.

Baca Juga :   Korwil Pemenangan Partai Perindo NTT: Pemilu 2024 Terburuk Sepanjang Era Reformasi