Pemilih di Kecamatan Io Kufeu Dapil Malaka 3 Cari Suara yang Hilang

Avatar photo
Reporter : Redaksi Editor: Redaksi

Betun, JurnalDemokrasi.com – Sejumlah Pemilih di Daerah Pemilihan Malaka 3 Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini pusing tujuh keliling.

Mereka ramai-ramai mencari suara yang hilang dari Model C Hasil DPRD Kab/Kota atau Plano Hasil Penghitungan Suara pada Pemilu Serentak, Rabu, 14 Pebruari 2024. Saat itu mereka sekeluarga memilih salah seorang Calon Anggota DPRD Kabupaten Malaka Periode 2024-2029 yang merupakan keluarga sendiri.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Belakangan barulah diketahui kalau sesuai Model C Hasil DPRD Kab/Kota, Calon Anggota DPRD yang mereka pilih tidak ada suara. Sedangkan di partainya hanya satu suara.

Untuk meningkatkan elektabilitas sang calon, sejak Nopember 2023, keluarga ini telah ikut menyosialisasikan Calon Anggota Dewan (Cawan) dambaan mereka kepada tetangga dan keluarga besar.

Sudah begitu, setelah pilih malahan suara mereka hilang. Karena itulah, wajar bila mereka mencari suara yang hilang.

Upaya pencarian suara itu dilakukan salah satu keluarga di Dusun Wemer TPS 3 Desa Fatoin Kecamatan Io Kufeu. Maklum, Kecamatan Io Kufeu adalah salah satu kecamatan yang merupakan cakupan wilayah Dapil Malaka 3.

Upaya pencarian suara itu kemudian diungkap melalui akun salah satu facebooker. Selain nama terang, juga terdapat sumber yang disebutnya suara.ko.

Baca Juga :   Membangun NTT dari Desa! (Edisi 3)